Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Minggu, 25 Agustus 2013

Toyota Kijang dari Masa ke Masa

inilah.com - Pertama kali resmi diperkenalkan pada 9 Juni 1977, Toyota Kijang menjelma menjadi pionir dari mobil keluarga yang kemudian menjadi mobil legendaris di Indonesia.

Sebelum resmi diperkenalkan, Toyota Kijang generasi pertama sempat dipamerkan Toyota di paviliun di arena Jakarta Fair 1975. Dan jauh sebelum awal kemunculannya, sejarah Toyota Kijang sebenarnya dimulai pada 1969 ketika Toyota mulai merencanakan kehadirannya secara matang.


Dengan empat unsur senjata andalan seperti ekonomis, performa, tangguh dan serbaguna, Toyota Kijang merebut hati masyarakat Indonesia kala itu bahkan hingga saat ini.

Berikut jejak sejarah generasi Toyota Kijang dari masa ke masa:

Generasi pertama (Kijang buaya)
Toyota Kijang generasi pertama dipamerkan pertama kali di paviliun arena Jakarta Fair 1975. Dua tahun berselang, generasi pertama resmi diperkenalkan ke publik pada 9 Juni 1977.
Kijang generasi pertama ini lekat diingatan masyarakat sebagai Kijang buaya, diyakini karena bentuk wajah depannya terutama ketika kap mesinnya dibuka, sangat terlihat seperti mulut buaya yang sedang menganga.
Kijang buaya juga menjadi pionir sebagai mobil pertama di Indonesia yang mengusung mesin di bagian depan.

Generasi kedua (Kijang doyok)

Pada 1981, Kijang generasi kedua diluncurkan dan lekat diingatan masyarakat Indonesia sebagai Kijang 'doyok'.
Mengusung bodi yang lebih halus, wajah atraktif dan mengalami sejumlah perubahan di sisi eksteriornya, Kijang ini disebut doyok diyakini karena persepsi masyarakat akan bentuk yang terlihat kurus dan masih berdesain kotak.

Generasi ketiga (Kijang super)

Kijang generasi ketiga diluncurkan pada 1986 yang sekaligus menjadi titik tolak perjalanan Toyota Kijang sebagai mobil keluarga terpopuler di Indonesia.
Hadir dengan bentuk yang tidak lagi kotak dan dilengkapi teknologi full pressed body, sebuah terobosan baru dalam proses produksi mobil kala itu, Kijang generasi ketiga akrab di telinga masyarakat Indonesia dengan sebutan Kijang Super. Hingga saat ini Kijang Super masih mudah ditemui di jalanan di Tanah Air.

Generasi keempat (Kijang kapsul)

Kijang generasi keempat muncul pada 1997 dan lekat diiingatan masyarakat Indonesia sebagai Kijang kapsul karena bentuknya yang semakin membulat seperti kapsul. Kijang kapsul juga menandai era mobil keluarga Indonesia dengan konsep mampu menemani kegiatan sehari-hari, mengangkut seluruh anggota keluarga, mewakili status, dan tetap serbaguna. Kijang kapsul juga menandai kemunculan pintu belakang yang dibuka keatas dari generasi Toyota kijang.

Generasi kelima (Kijang Innova)

Tahun 2004 menjadi era baru dalam sejarah Toyota Kijang dimana generasi kelimanya hadir dengan berbalut nama Kijang Innova. Hadir layaknya MPV modern dan mobil keluarga sepenuhnya, Kijang Innova dibekali teknologi terdepan saat ini seperti mesin VVT-I, Diesel Common Rail, Multi Information Display, Airbag dan lainnya.

1 komentar:

  1. adu ayam pisau Terbesar & Terpercaya
    Dapatkan Hadiah Menarik Bersama Bolavita
    Yuk Gabung Bersama Kami Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995
    Telegram : @bolavitacc

    BalasHapus