Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Rabu, 21 Agustus 2013

10 Kota Teramah Dunia


1. Florianopolis, Brasil
Florianpolis adalah kota di Santa Catarina- Brasil Selatan. Dijuluki pulau sihir karena kecantikan alamnya. Penduduk kota ini terkenal dengan keramahannya kepada para wisatawan.

2. Hobart, Tasmania
Hobart adalah ibukota negara bagian Tasmania, Australia. Para wisatawan biasanya langsung jatuh cinta dengan kebaikan dan keramahan yang diperlihatkan penduduk kota Hobart yang hanya 200 ribu ini.

3. Thimpu, Bhutan 
Thimpu adalah ibukota Bhutan yang menawarkan pengalaman luarbiasa untuk para wisatawan. Keunikan kota ini terletak pada kombinasi antara kuno dan modern.
Beberapa arsitektur dan seni kuno masih dilestarikan namun diberi sentuhan modern. Meski peternakan dan pertanian adalah tumpuan utama dari pendapatan kota ini, namun penduduknya sangat terbuka pada wisatawan. Mereka bekerjasama mewujudkan kota yang nyaman untuk semua pihak.

4. Queenstown, Selandia Baru
Queensland mempunyai aset wisata alam lengkap, mulai lanskap pegunungan, pantai-pantai yang menawan, iklimnya hangat serta pemandangan alam yang indah dan keramahan masyarakatnya. Segala kesempurnaan alam ini membuat kota ini amat berkesan bagi para pasangan baru yang ingin berbulan madu. Para penikmat petualangan dan keluarga yang berlibur juga nyaman berada di negara ini.

5. Charleston, Carolina Selatan
Awalnya Charleston bernama Charles Towne, adalah kota tertua dan terbesar kedua di negara bagian Carolina Selatan, AS. Wisatawan kota ini selalu mencatat keramahan penduduk kota yang hanya 125 ribu jiwa itu. Dengan pasir, matahari, sejarah dan kuliner yang enak membuat kota ini selalu dipilih wisatawan untuk berlibur.

6. Paro, Bhutan
Kota Paro di Bhutan dikenal karena kebaikannya kepada wisatawan atau pengunjung yang hanya transit. Kota kecil ini cukup sibuk tapi menyenangkan karena arsitekturnya, aneka pengalaman unik, resort yang keren dan kuliner yang lezat.

7. Margaret River, Australia
Kota kecil ini terletak di sebelah selatan Perth, pantai barat Australia. Penuh dengan kebun anggur dan tempat tepat untuk berselancar. Suasana kota sangat nyaman dan masakan restorannya amat disukai.
Pembaca Conde Nast Traveler memuji dan menempatkannya di antara kota-kota teratas di Australia dan Pasifik.

8. Mandalay, Myanmar
Pembaca menilai Mandalay indah dan bersejarah. Itu memang tidak mengejutkan bagi yang pernah ke sana. Berada tepat di kaki Bukit Mandalay terdapat pagoda Kuthodaw yang dikenal sebagai Kitab Buddha dunia.
Di sana terdapat 729 batu bertuliskan ajaran Buddha yang masing-masing dinaungi oleh stupa putih. Arsitektur kota ini sempurna dan kuil-kuil kuno yang mengesankan.
Alam dan keramahan penduduk Mandalay membuat nilai tambah kota dan meruntuhkan kesan Myanmar yang penuh gejolak politik. Kota ini sangat layak dikunjungi.

9. Kilkenny, Irlandia
Kilkenny adalah sebuah kota kecil yang cantik dan alami di Irlandia. Kota ini memiliki ratusan peninggalan abad ke-13 seperti kastil, gereja gothic,biara tua, area pemakaman abad pertengahan yang indah dan rumah-rumah tua bergaya Georgia dan Victoria. Kota ini membuat para wisatawan berasa hidup di zaman kejayaan bangsa Kell,penguasa Irlandia pada waktu itu.

10. Ubud, Bali, Indonesia
Terletak di barat daya Bali, Ubud dikenal karena pemandangan sawah dan akomodasi mewahnya. Pembaca yang menikmati tempat ini mencatat keramahan sempurna dari penduduknya. Kebanyakan dari mereka adalah petani yang rajin dan memiliki tingkat spiritual sempurna.

Sumber:
Majalah Conde Nast Traveler

Tidak ada komentar:

Posting Komentar