Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Minggu, 25 Agustus 2013

Tesla Model S, Mobil Teraman Sepanjang Sejarah

inilah.com - Bicara mengenai mobil paling aman sudah pasti Volvo akan muncul di pikiran. Namun kali ini NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) menyatakan Model S berada di peringkat tertinggi dalam sejarah lembaga pengujian dan penilaian tingkat keamanan dan keselamatan mobil di AS itu.



Pengujian yang dilakukan NHTSA mengukur kemungkinan efek benturan dari depan, samping, belakang dan kecelakaan terbalik. Di bagian depan, Model S memiliki blok mesin dengan ukuran tidak besar sehingga tidak mengancam penumpangnya.

Di bagian samping, Tesla menggunakan rekayasa teknik yang digunakan bagian pesawat luar angkasa, Apollo Lunar Lander. Di bagian belakang, Model S dijejali bumper ganda untuk mengamankan baris jok penumpangnya.

Pada pengujian kecelakaan terbalik, skor tingginya didapat dari penyematan paket baterai yang dipasang di bawah lantai mobil.

Tes penghancuran atapnya bahkan menunjukkan bahwa butuh empat unit mobil Tesla Model S yang ditumpuk di atas untuk meremukkan atapnya tersebut.

NHTSA mengatakan Model S mencapai skor 5,4 yang tertandingi dengan kualitas keamanan dan keselamatan bintang lima, demikian seperti dinukil Carbuzz.

Tesla adalah perusahaan yang dimiliki milyuner Elon Musk yang terkenal dengan proyek sistem transportasi super canggih Hyperloop.

Perusahaan yang berbasis di California, AS tersebut kini dikabarkan juga tengah berusaha membuat pesawat luar angkasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar