Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Minggu, 07 September 2014

Intel Perkenalkan “Gelang Pintar” Modis


KOMPAS.com - Selain canggih, wearable device alias gadget yg dikenakan di tubuh juga bisa tampil gaya. Itulah yang coba ditunjukkan oleh Intel melalui produk pernama "My Intelligent Communication Accessory" atau disingkat MICA.

Sebagaimana dikutip dari Cnet, MICA adalah gelang pintar yang memiliki layar sentuh 1,6 inci berlapis kristal safir. Di dalamnya tertanam prosesor single-core Quark 32 bit.

Daya tarik MICA bukan terletak pada spesifikasi hardware, melainkan desain modis dan tambahan aneka material berharga yang membuatnya bisa sekaligus berperan sebagai perhiasan untuk wanita.

MICA tersedia dalam dua varian yang . Salah satunya menampilkan bahan kulit ular air berwarna hitam, mutiara dari Tiongkok, dan batu lapis Madagaskar. Lainnya mengusung kulit ular air berwarna putih dengn batu Tiger's Eye dari Afrika Selatan dan obsidian dari Rusia.

Intel mengatakan bahwa MICA bisa meneruskan notifikasi, termasuk pesan SMS, pengingat jadwal, dan lain-lain yang akan ditampilkan di layar. Komunikasi nirkabel dua arah lewat radio 3G juga tersedia tanpa perlu terkoneksi ke smartphone terlebih dahulu.

MICA rencananya bakal tersedia lewat jaringan toko perhiasan Barneys New York dan Opening Ceremony dengan harga "di bawah 1.000 dollar AS".

1 komentar: