Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Jumat, 13 September 2013

Ketika Flash Disk Macet

Intisari-online.com - Benda kecil ini sudah tak asing lagi bagi mereka yang bergelut di dunia digital. Berbentuk pipih mungil, alat ini berfungsi sebagai penyimpan data. Bisa berupa teks, foto, atau lagu. Namun, terkadang benda yang dikenal dengan nama flash disk ini bisa menimbulkan masalah. Entah data tidak terbaca, atau menjadi sarang "virus".



Berikut beberapa solusi yang bisa dicoba.

  • Jika flash disk mengalami gangguan ketika akan dilepas dari laptop atau komputer Anda, cobalah memanfaatkan aplikasi "Task Manager". Caranya tekan "Ctrl-Alt-Delete" secara bersamaan untuk memunculkan menu "Task Manager". Setelah itu klik tab "Processes". Tekan "end process" pada aplikasi USB Flash Drive lalu cobalah melepaskan flash disk.
  • Solusi yang kedua, jika merasa kurang aman cobalah matikan komputer atau laptop Anda kemudian cabut flash disk tersebut.
  • Jangan mencabut flash disk pada saat Anda belum keluar dari program USB Flash Drive kareana akan membuat error dan data Anda kemungkinan hilang.
  • Manfaatkan peranti lunak "USB Safely remove." Gunanya untuk menganalisis penyebab USB Flash Drive macet atau tak mau dilepas.
  • Jangan sembarang menggunakan flash disk di beberapa komputer yang bukan milik pribadi apa lagi warnet, karena bisa mengakibatkan masuknya virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar