Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Selasa, 27 Mei 2014

Real Madrid, King of Europe




Real Madrid mengkandaskan impian tim sekota Atletico Madrid untuk mengawinkan jawara La Liga 2013-2014 dan Liga Champions. Ini setelah Los Blancos- julukan Real Madrid- menumbangkan Atletico 4-1 (0-1).
“Kami telah berjuang keras dan setelah gol dari Ramos, permainan itu jauh lebih mudah,” ujar Carlo Ancelotti, manajer Real Madrid kepada Televisión Española. Dia kemudian menambahkan, kemenangan itu adalah mimpi yang menjadi nyata. Dia dan tim sangat bahagia
Real Madrid mampu mendominasi pertandingan. Namun, Atletico unggul lebih dahulu di menit ke-36. Bermula dari sepak pojok Gabi yang dibuang bek Real Madrid, namun, bisa direbut Joao Miranda yang memberi umpan sundul, lalu diteruskan Juanfran. Diego Godin berhasil memanfaatkan umpan sundulan tersebut yang kemudian menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
Namun, pada injury time babak kedua, Los Blancos mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Sergio Ramos di menit ke-90+3. Hasil imbang ini bertahan sampai peluit panjang di tiup.
Berlanjut ke babak extra time 2x15 menit. Baik Real maupun Atletico memiliki kans yang sama besar untuk mengangkat trofi juara Liga Champion. Pada menit ke-100, Ronaldo kembali mengeksekusi tendangan bebas, setelah insiden Gabi melanggar Marcelo namun kedudukan tidak berubah. Skor 1-1 masih menghiasi paruh pertama babak extra time.
Bale akhirnya berhasil mencetak gol dengan sundulan pada menit ke 110. Keunggulan ini, membuat mental Real Madrid kembali terangkat. Delapan menit berselang, gol bertambah. Kali ini bek asal Brasil, Marcelo sekaligus memastikan gelar El Decima bagi Real Madrid. Sehingga El Real unggul dengan skor 3-1.
Kemenangan Real Madrid terasa semakin manis, satu gol lagi tercipta dari kaki pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo melalui titik putih pada menit akhir laga. Sehingga, Real Madrid semakin jauh memimpin dengan skor 4-1. Gol itu sekaligus mengokohkan Ronaldo sebagai top scorer Liga Champions musim ini dengan koleksi 17 gol.
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid mengakui bahwa permainan Real Madrid lebih baik di babak kedua. Bahkan El Real membuat Los Rojiblancos tidak berkutik. ’’ Saya bilang kepadapemain bahwa, ketika kaliantelah bermain bagus seperti malam ini, kalian harus tetap menegakkan kepaladanmulai berpikir tentangmusim depan.’’ tuturnya.
Di sisi lain, trofi juara Liga Champions selain hadiah bagi seluruh Madridista, juga kado termanis untuk kiper Los Blancos, Iker Casillas yang baru berulang tahun pada 20 Mei lalu. Dia juga merupakan satu-satunya pemain yang tersisa dari skuad Real Madrid saat meraih trofi juara pada 2002 silam.
Sementara itu, ambisi Real Madrid untuk meraih gelar El Decima tercapai sudah. Carlo Ancelotti sukses membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-10 dan mengukuhkan El Real sebagai King Of Europe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar