Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Selasa, 08 Oktober 2013

Gedung 450m yang Bisa Menghilang akan Dibangun di Seoul


beritasatu.com - Pemerintah Korea Selatan telah memberi lampu hijau bagi dibangunnya gedung pertama di dunia yang bisa menghilang!


Rancangan gedung ini dibuat oleh perusahaan GDS Architects di Amerika Serikat, dengan ide utamanya adalah dinding penuh kaca dengan sistem layar LED berteknologi tinggi dan memanfaatkan sejumlah kamera untuk langsung mengirim citra yang akan dipantulkan oleh dinding gedung.

Tinggi gedung bernama Tower Infinity ini direncanakan 450 meter, dan memiliki anjungan observasi tertinggi nomor tiga di dunia.

Ilusi optik menghilangnya gedung didapat dari pantulan gambar dari kamera itu, yang menangkap citra latar belakang gedung. Proyek ini juga didukung oleh BUMN lokal Korea Land & Housing Corporation,

Entah bagaimana perhitungan keamanan gedung yang menjulang tinggi ini dari benda yang bisa terbang seperti pesawat udara, ketika citra kamera di dinding menyamarkan wujudnya.

Anehnya lagi, gedung ini dibangun di dekat Bandara Internasional Incheon di pinggiran kota Seoul.

Gedung ini kabarnya dimaksudkan untuk obyek wisata dengan fasilitas anjungan observasi, gedung bioskop, roller coaster, water park dan banyak restoran.

Dari ukuran ketinggian menara, gedung ini akan berada di peringkat enam setelah SkyTree di Tokyo, CantonTower di Guangzhou (China), CN Tower di Toronto (Kanada), Ostankino Tower di Moskwa dan Oriental Pearl di Shanghai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar