Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Sabtu, 18 Agustus 2012

3 Tips Sederhana Membuat Blog

Blog sekarang ini sudah umum dijumpai di dunia maya. Dengan blog, kita dapat menuliskan apa yang ada di pikiran tanpa dibatasi karakter. Media tersebut bahkan mampu memberi keuntungan kepada pemiliknya karena bisa dipakai untuk berjualan barang. Jika kita tertarik membuat blog tapi belum tahu caranya, silakan ikuti tips sederhana untuk membuat blog di bawah ini.

1. Pilih jenis blog
Di internet, penyedia layanan blog yang paling populer diantaranya ialah wordpress.com, blogspot.com, dan tumblr.com. Ketiganya sudah menjadi andalan semua orang dalam membangun blog karena menyediakan layanan secara cuma-cuma.

2. Buat nama alamat blog
Setelah menentukan blog apa yang akan digunakan, anda harus membuat alamat blog. Alamat blog biasanya akan disertai oleh nama penyedia layanan yang digunakan. Contoh: *.wordpress.com, *.blogger.com, dan *.tumblr.com (* = nama alamat blog).

3. Mengatur dashboard
Setelah memilih nama alamat blog dan membuat username dan password serta email untuk sistem blog, akan ada yang namanya dashboard yang merupakan dapurnya blog. Melalui dashboard, kita dapat membuat konten apapun yang kita sukai dengan disertai gambar atau video pendukung. Melalui dashboard, kita juga dapat mengatur plug-in yang digunakan oleh blog, tampilan blog, dan juga komentar yang masuk ke dalam setiap artikel yang dibuat.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar