Pages

Ads 468x60px

Labels

artikel (102) gadget (5) go green (3) green (2) indonesia (9) internet (10) iptek (13) IT (15) linux (3) lirik lagu (99) microsoft (10) save earth (6) Sistem Ekonomi (5) tokoh (4) windows (8)

Sabtu, 27 Oktober 2012

Menjaga Keamanan Akun Jejaring Sosial

Setiap pengguna jejaring sosial selalu dihantui ancaman yang menyebar di dunia maya. Jejaring sosial merupakan target menarik bagi pelaku kejahatan karena memberikan banyak informasi pribadi penggunanya secara terbuka.
Namun, bagaimana cara mengatasinya? Berikut panjelasannya.


1. Hati-hati terhadap informasi yang disebarkan oleh teman-teman di jejaring sosial. Sebaiknya abaikan tautan situs-situs yang dianggap mencurigakan.

2. Gunakan fitur privasi demi melindungi data-data pribadi dari orang yang tidak dikenal.

3. Pakai kata sandi yang kuat. Kata sandi masih merupakan gerbang utama yang penting bagi setiap akun di dunia maya. Gunakan kombinasi alfanumerik serta simbol agar memperumit sandi.

4. Lakukan pembaruan peramban dan sistem operasi karena pengembang aplikasi dan platform biasanya akan selalu memberikan perlindungan terbaru dan memperbaiki sistem keamanannya.

Beberapa antivirus juga biasanya memberikan perlindungan tambahan saat penggunanya sedang mengakses internet.

5. Hapus orang-orang yang tidak dikenal dari daftar teman. Gunakanlah jejaring sosial untuk berbagi dengan orang-orang terdekat demi keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar